struktur teks dan genre mikro pada laporan penelitian


Nama Mahasiswa       :Andi Fitra
Nim                                :1931040026
Jurusan                         :Penjaskesrek
Kelas                              :A
Angkatan                      :2019
Mata Kuliah                  : Bahasa Indonesia


Nama Dosen Penguji  :Dr. Mahmuda,M.Hum

Identitas skripsi
judul : survei kondisi fisik siswa yang mengikuti ekstrakulikuler bola volly SMAN 1 BANTAENG
Nama : indri utamai
tahun ; 2019

pembimbing 1 ; Prof. Dr. H. Andi ihsan, M.Kes
pembimbing II ; Dr. Yasruddin, M.Pd
penguji 1 ; Dr. H Andi Suyuti, M.Pd
penguji II : H. Iskandar S.Pd, M.Pd


Struktur Teks
Genre Mikro Yang diharapkan
Fungsi Retoris
Abstrak
abstrak
1.Masalah:Survei kondisi fisik siswa yang mengikuti ektrakurikuler bola voli SMAN 1 Bantaeng.
Tujuan: Penelitian merupakan suatu sasaran yg hendak dicapai dalam penelitian,oleh karena itu penelitian harus jelas dan terperinci.
2.Metode dan teknik  yang digunakan: Penelitian pengumpulan data juga merupakan faktor yang penting dalam sebuah penelitian.
3.Temuan yang dihasilkan dan pembahasa:Hasil  penelitian diperoleh bahwa profil kondisi fisik siswa peserta esktrakurikuler bola voli di SMAN 1 Bantaeng berada pada kategori “sedang” sebesar 50%(15 siswa), “kurang” sebesar 44.6% ( 14 siswa) dan “kurang sekali” sebesar 3.3% (1 siswa).
4.Saya tidak menemukan adanya simpulan,implikasi,dan atau saran.
Pendahuluan
Eksposisi (dan atau meliputi Deskripsi)
1. Latar belakang Penelitian : Seseorang yang memiliki kebugaran jasmani yang tinggi akan menopang terhadap aktivitas kegiatan belajarnya dan meningkatkan kinerja serta mampu untuk melakukan aktivitas fisik lainya. Untuk memperoleh kebugaran jasmani yang baik maka dibutuhkan latihan fisik dengan frekuensi latihan yang teratur. Supaya frekuensi latihan dapat tercapai maka sekolah mengadakan ekstrakurikuler olahraga juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan prestasi. Berdasarkan pada uraian itu, peneliti tertarik mengadakan penelitian dengan judul ‘’Survei Kondisi Fisik Siswa Yang Mengikuti Ekstrakulikuler Bolavoli SMAN 1Bantaeng’’.
2. Masalah atau tujuan penelitian: Bagaimana kondisi fisik siswa yang mengikuti ekstrakulikuler bolavoli di SMAN 1 Bantaeng
3. Saya tidak menemukan metode atau teknik yang digunakan di pendahuluan

Landasan Teori
Dan Tinjauan Pustaka
Review
Menyajikan ulasan teoritis tentang dasar pemikiran yang digunakan untuk memecahkan masalah penelitian:
1. Permainan bolavoli
    -pengertian permainan bola voli
    -teknik permainan bolavoli
    -pengertian gerak dasar
2.Kondisi fisik:
    -faktor yang mempengaruhi kondisi fisik
Metode Penelitian
Deskripsi (dan atau meliputi rekon prosedur )
Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini adalah untuk mengungkapkan kejadian atau fakta,keadaan, fenomena, variabel dan keadaan yang terjadi saat penelitian berlangsung dengan menyuguhkan apa yang sebenarnya terjadi.
1. Teknik pengumpulan data yang digunakan teknik tes dan pengukuran. Teknik ini digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode survei dengan teknik dan pengukuran.             
2. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan perhitungan presentase, penyajian data yang digunakan melalui tabel norma sehingga dapat diambil suatu  kesimpulan.

Hasil Penelitian Dan Pembahasan
Deskripsi (dan atau meliputi  , Diskusi, Ekplanasi )
Data dalam penelitian ini berupa hasil tes kondisi fisik siswa peserta ekstrakulikuler bolavoli di  SMAN 1 Bantaeng, yang terdiri atas kekuatan oto lengan , kekuatan otot perut, daya ledak tungkai dan kelincahan. Deskriptif statistik kondisi fisik siswa putra putri peserta ekstrakulikuler bolavoli di SMAN 1 Bantaeng didapat skor terendah (minimum 16.00, skor tertinggi (maksimum) 20.00, rerata (mean) 18.36, nilai tengah (median) 18.00, dan standar deviasi (SD) 1.03.
Penutup
Eksposisi (dan atau meliputi deskripsi)
A.Kesimpulan berdasarkan hasil analisis data, deskripsi,pengujian hasil penelitian,dan pembahasan,dapat diambil kesimpulan bahwa profil kondisi fisik siswa peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMAN 1 Bantaeng berada pada kategori ‘’sedang’’. Adapun kondisi fisik siswa kekuatan otot lengan siswa peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMAN 1 Bantaeng berada pada kategori baik sekali sedangkan kekuatan otot perut siswa berada pada kategori baik. Untuk kondisi fisik daya ledak tungkai siswa berada pada kategori sedang dan kelincahan siswa berada pada kategori sedang
B. Saran
1. Hasil penelitian dapat dijadikan masukan dan evaluasi bagi pelatih, dalam mempersiapkan dan menyusun program latihan selanjutnya bagi siswa.
2. Bagi peneliti selanjutnya agar menambah subjek penelitian dengan ruang lingkup yang lebih besar dan dengan model penelitian yang lebih bervariasi
3. Bagi siswa hendaknya melakukan latihan diluar jadwal latihan dan menjaga dari segi kedisiplinan latihan dan asupan makanan agar semakin mendukung kondisi fiskinya bagi yang kurang.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggunaan kalimat simpleks pada skripsi